KeLiNcIcOmEl

nAiK JaNgAn mEmIjAk LaWaN...JaTuH JaNgAn mEmAuT KaWaN


1. Kita wajib memberikan perhatian pada persoalan kesucian diri, karena yang menyelamatkan manusia dalam kehidupannya adalah kesucian diri dan yang menghancurkannya adalah sebaliknya, kekotoran jiwa, seperti kotornya akhlak yang bersumber dari hawa nafsu serakah, iaitu pembohong, kedekut, boros, zalim, rasuah, seks bebas dan berbagai lagi. Ingatlah, dunia ini dibuat kotor oleh orang-orang yang akhlaknya tercemar.

2. Para pemuda, remaja putra dan putri! Masa-masa yang sedang kamu lalui sekarang ini adalah masa-masa yang paling tepat untuk melakukan penyucian diri. Kamu harus lebih bersih dari yang lain. Harus selalu menjaga kesucian. Negara mana pun akan makmur dan merdeka karena bantuan Allah swt dengan kesucian jiwa itu, dan dengan itu pula negara kita akan maju dan mampu mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya sekarang akibat angkara mereka yang berjiwa kotor, iblis bertopengkan manusia.

3. Semua harus bergerak menuju Allah swt. Semua harus melangkah menuju Allah swt. dan semua harus bergantung kepada Allah swt. Usahakan secara bersungguh memelihara kesucian diri dan menjauhi hal-hal yang dapat mengotorinya, ketika ditengah khalayak ramai dan ketika bersendirian.

4. Mereka yang berurusan di bidang kewangan, kotoran yang berhubungan dengan kewangan mengancamnya. Mereka yang bergerak di bidang politik dan sosial, kotoran politik dan sosial sedang mengancamnya. Mereka yang berhadapan dengan urusan hawa nafsu, sedang terancam oleh kotoran yang menimpa hawa nafsu yang ada dalam dirinya. Mereka yang memilki kekuasaan, terancam oleh kotoran kezaliman dan aniaya. Mereka yang memiliki posisi menentukan, terancam oleh kotoran yang membuatnya berkhianat. Karena itu, semua kita manusia wajib berhati-hati. Harus terus mengontrol dirinya jangan sampai jatuh pada kotoran-kotoran itu; dan alat kontrol itu adalah TAQWA YANG SEBENAR-BENAR TAQWA.

"Dipetik dari Blog kedahlanie - Tulisan Aris Awang"

0 ulasan:

Catat Ulasan

Recent Posts

PrInSiP Ku...

bErUnDuR BuKaN BeErTi mEnGaLaH TeTaPi mEnYuSuN StRaTeGi uNtUk MenErUsKan pErJuAnGaN :)